kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat Kucurkan Pembiayaan Proyek Bus Listrik INKA Senilai Rp 150 Miliar


Jumat, 30 September 2022 / 22:00 WIB
 Bank Muamalat Kucurkan Pembiayaan Proyek Bus Listrik INKA Senilai Rp 150 Miliar

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyalurkan pembiayaan kepada PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) senilai Rp150 miliar. Fasilitas pembiayaan ini akan digunakan oleh PT INKA untuk proyek pengadaan bus listrik sebagai sarana transportasi pada gelaran KTT G20 di Bali pada bulan Oktober-November 2022 mendatang.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, pasca masuknya investor baru yaitu Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) awal tahun ini pihaknya memang mulai menggenjot penyaluran pembiayaan. Kerja sama dengan PT INKA ini diharapkan dapat meningkatkan portofolio pembiayaan perseroan khususnya di segmen korporasi.  

“Penyaluran pembiayaan kali ini bagi kami sangat strategis. Tidak hanya dapat bekerja sama dengan BUMN manufaktur yang berpengalaman seperti PT INKA, tetapi proyek yang dibiayai juga berkaitan dengan agenda penting di Tanah Air yakni G20. Kami berharap pemberian fasilitas pembiayaan ini akan menjadi pintu bagi terbukanya kerja sama bisnis lainnya antara Bank Muamalat dan PT INKA ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Mandiri Memacu Penyaluran Kredit untuk Penggunaan Investasi

Seremoni penandatanganan penyaluran pembiayaan dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022 di Muamalat Tower, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana didampingi oleh Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Y. Noor. Adapun PT INKA diwakili oleh Andy Budiman selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko.

Permana menyatakan setelah masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebaagi pemegang saham, Bank Muamalat akan terus menyasar penyaluran pembiayaan ke sektor yang lebih stabil. Salah satunya, menyasar badan usaha milik negara (BUMN) seperti PT INKA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×