kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.469.000   5.000   0,34%
  • USD/IDR 15.425   -156,00   -1,02%
  • IDX 7.544   -19,43   -0,26%
  • KOMPAS100 1.171   -3,44   -0,29%
  • LQ45 937   -1,31   -0,14%
  • ISSI 227   -1,08   -0,47%
  • IDX30 484   -0,02   -0,01%
  • IDXHIDIV20 581   0,28   0,05%
  • IDX80 133   -0,30   -0,23%
  • IDXV30 143   0,64   0,45%
  • IDXQ30 162   0,10   0,06%

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRImo untuk Nasabah dalam 7 Langkah


Kamis, 03 Oktober 2024 / 15:38 WIB
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRImo untuk Nasabah dalam 7 Langkah
ILUSTRASI. Gagal Login BRImo untuk Nasabah dalam 7 Langkah./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pahami cara mengatasi tidak bisa login BRImo. Nasabah Bank Rakyat Indonesia tentu mengenal salah satu layanan BRImo.

Layanan perbankan dari HP ini memudahkan nasabah dan pengguna untuk bertransaksi secara online dan real-time.

BRImo merupakan aplikasi perbankan yang dikembangkan BRI dengan berbagai fitur transaksi keuangan antar bank hingga pembayaran tagihan. Aplikasi BRImo yang aktif memiliki fitur penyimpanan data nasabah seperti username dan password untuk bertransaksi dengan aman.

Sayangnya, aplikasi tentu memiliki kekurangan yang tentu dihadapi oleh nasabah saat ingin menggunakan BRImo. Salah satu kendala yang bisa saja terjadi adalah gagal login ke aplikasi Brimo yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Baca Juga: Cek Limit Transaksi BRImo untuk Transfer hingga Pembayaran BRIVA

Penyebab tidak bisa login BRImo

BRI - kontan shutterstock kilas online

Ada beberapa alasan umum mengapa Anda mungkin mengalami masalah saat mencoba login ke Brimo:

  • Masalah Jaringan: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat mencoba login. Jika koneksi internet bermasalah, Anda mungkin tidak dapat mengakses server Brimo.
  • Kesalahan Nama Pengguna atau Kata Sandi: Pastikan Anda memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi dengan benar. Kesalahan pengetikan atau lupa kata sandi adalah penyebab umum kegagalan login.
  • Akun Terblokir: Jika Anda telah mencoba login berkali-kali dengan kesalahan, akun Anda mungkin terblokir. Anda perlu menghubungi layanan dukungan Brimo atau mengikuti prosedur pemulihan akun dengan email aktif terdaftar.
  • Aplikasi Tidak Diperbarui: Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Brimo ke versi terbaru. Aplikasi yang sudah usang mungkin mengalami masalah kompatibilitas.
  • Masalah Server Brimo: Terkadang, gangguan server atau pemeliharaan pada server Brimo dapat menyebabkan masalah login. Anda dapat mencoba lagi setelah beberapa saat.
  • Masalah Perangkat: Beberapa masalah pada perangkat Anda, seperti kurangnya ruang penyimpanan, pengaturan tanggal dan waktu yang salah, atau masalah perangkat keras, dapat mempengaruhi kemampuan aplikasi Brimo untuk berjalan dengan baik.

Saat Anda mengalami masalah login Brimo, langkah pertama adalah memastikan bahwa memiliki koneksi internet yang baik dan memeriksa kembali nama pengguna dan kata sandi Anda.

Baca Juga: Simak Cara Mengganti Nomor HP di BRImo dan Syaratnya

Cara mengatasi tidak bisa login BRImo

Pahami petunjuk untuk mengatasi gagal login BRImo yang bisa diterapkan oleh nasabah dirangkum dari akun Twitter @BANKBRI_ID.

1. Pastikan Login dengan Tepat

Jika nasabah beberapa kali gagal masuk ke akun BRImo, sebaiknya lakukan reset password melalui email atau SMS. Nasabah akan menerima link reset password melalui SMS, dan pastikan memiliki pulsa minimal Rp1.000 untuk menerima notifikasi ini.

2. Pastikan Tidak Login di Internet Banking Lainnya

Sebelum mengakses akun BRImo, pastikan bahwa akun tersebut tidak sedang digunakan pada layanan Internet Banking BRI di perangkat lain, seperti pada situs http://id.bri.co.id. Sistem BRI tidak mengizinkan penggunaan akun secara bersamaan di dua layanan atau perangkat yang berbeda.

3. Perbarui Aplikasi BRImo

Pengguna perlu memastikan bahwa aplikasi BRImo selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan rutin dilakukan oleh BRI untuk menambah fitur dan meningkatkan keamanan. Nasabah disarankan memeriksa pembaruan di Google Play Store atau App Store.

4. Hapus Cache Aplikasi

Seringkali kendala akses BRImo disebabkan oleh penumpukan cache pada HP. Nasabah dapat menghapus cache dan data aplikasi BRImo melalui pengaturan perangkat, khususnya di Android, untuk membuat aplikasi berjalan lebih lancar.

5. Periksa Koneksi Internet

Pastikan untuk cek kualitas jaringan internet yang buruk atau tidak karena bisa menyebabkan masalah login. Disarankan untuk mencoba koneksi yang lebih stabil, seperti beralih dari Wi-Fi ke data seluler atau menggunakan jaringan internet pribadi untuk keamanan.

6. Restart HP

Saat masih gagal login, coba restart perangkat. Ini bisa membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan memori atau suhu HP yang terlalu panas.

7. Hubungi Layanan Pelanggan BRI

Apabila masalah berlanjut, hubungi layanan dukungan pelanggan resmi BRI. Pastikan akun dukungan tersebut terverifikasi dengan tanda centang di media sosial.

Semua akun resmi media sosial BRI ter-Verified dan Channel Private resmi BRI melalui WhatsApp dengan nomor 08121214017.

Itulah penjelasan terkait tips untuk nasabah yang menemui masalah tidak bisa login BRImo.

Selanjutnya: Tunjangan Kinerja Kemenko Perekonomian, BUMN, Kemenhub akan Naik Jadi 100% di 2025

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (4/10) Hujan Lebat, Waspada Bencana di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

×