kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Fox Logger Gandeng Sompo Insurance dalam Memitigasi Risiko Kendaraan


Rabu, 28 September 2022 / 22:45 WIB
Fox Logger Gandeng Sompo Insurance dalam Memitigasi Risiko Kendaraan
ILUSTRASI.

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fox Logger, penyedia layanan GPS Trackter bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) untuk memberikan keamanan dalam mitigasi risiko kendaraan. Kerja sama ini dilatarbelakangi karena aspek keamanan dan mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan hal yang penting, selain aspek kenyamanan.

Pasalnya, berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik tahun 2021, terdapat 143.797.227 total kendaraan bermotor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, mobil penumpang menempati urutan kedua setelah sepeda motor dengan total 16.903.094 unit. Ditambah, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah mobil penumpang tertinggi sebanyak 3.548.304 dan angka-angka ini mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut.

Berdasarkan data tersebut, bisa dilihat tingginya kepadatan, situasi jalanan, hingga perilaku berkendara menjadi perhatian karena kerap menimbulkan kecelakaan di jalan. Dengan tingginya potensi pencurian kendaraan membuat faktor keamanan terhadap kendaraan penting untuk diperhatikan, dimitigasi, dan dihindari dari kerugian yang dapat terjadi yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi finansial para pengendara.

Chief Executive Officer Fox Logger Alamsyah mengklaim, teknologi yang dimiliki mampu mendeteksi pergerakan kendaraan dengan kontrol yang mudah diakses dari mana pun dan kapan pun. Mereka mengaku, siap membantu para pengendara dalam memberikan keamanan serta memitigasi risiko kerugian atas kendaraan yang dimiliki.

Baca Juga: Ingin Tunjukkan ke Publik Peran Industri Reasuransi, Indonesia Re Gelar IIC 2022

"Layanan kami ini tidak lengkap apabila tidak didukung oleh mitra-mitra yang related dengan industri kendaraan bermotor seperti mitra asuransi dan pembiayaan, dalam hal keamanan, Sompo Insurance adalah mitra yang tepat," tutur Alamsyah, Rabu (28/9) dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di kuartal pertama 2022, pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor mencapai 19.4% (yoy), sementara penjualan kendaraan bermotor roda empat meningkat 33.7%. Hal ini mengindikasikan tren positif baik dari pasar asuransi kendaraan bermotor maupan dari pasar kendaraan bermotor.

Chief Sales Officer Sompo Insurance Yolanda Widjaja bilang peningkatan jumlah kendaraan lebih baik selalu di dorong oleh edukasi terkait mitigasi risiko yang ada dan Sampo Insurance mengaku terus berinovasi memberikan layanan terbaik serta bermitra strategis dengan partner yang tepat seperti Fox Logger.

"Kami ingin para pengendara mendapatkan peace of mind mengetahui kendaraannya terlindungi dari kerugian finansial akibat dari kehilangan maupun kerusakan," pungkas Yolanda, Rabu (28/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×