kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Intip 7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRImo bagi Nasabah


Minggu, 06 Juli 2025 / 09:30 WIB
Intip 7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRImo bagi Nasabah
ILUSTRASI. In this Photo The BRIMO app running on smartphone, BRIMO is a banking application from BRI.indonesia - may 4,2024.

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pahami cara mengatasi tidak bisa login BRImo. Nasabah Bank Rakyat Indonesia pasti sudah familiar dengan layanan BRImo.

Layanan perbankan melalui ponsel ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara online dan real-time.

BRImo adalah aplikasi perbankan yang dikembangkan oleh BRI, yang menyediakan berbagai fitur untuk transaksi keuangan antar bank hingga pembayaran tagihan. Aplikasi BRImo yang aktif menyimpan data nasabah seperti username dan password untuk memastikan transaksi yang aman.

Namun, aplikasi ini tidak lepas dari kekurangan, yang kadang dihadapi oleh nasabah saat ingin menggunakannya. Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah gagal login ke aplikasi BRImo, yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI dengan Bantuan BRImo

Penyebab tidak bisa login BRImo

BRI - kontan shutterstock kilas online

Ada beberapa alasan umum mengapa Anda mungkin mengalami masalah saat mencoba login ke Brimo:

  • Masalah Jaringan: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat mencoba login. Jika koneksi internet bermasalah, Anda mungkin tidak dapat mengakses server Brimo.
  • Kesalahan Nama Pengguna atau Kata Sandi: Pastikan Anda memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi dengan benar. Kesalahan pengetikan atau lupa kata sandi adalah penyebab umum kegagalan login.
  • Akun Terblokir: Jika Anda telah mencoba login berkali-kali dengan kesalahan, akun Anda mungkin terblokir. Anda perlu menghubungi layanan dukungan Brimo atau mengikuti prosedur pemulihan akun dengan email aktif terdaftar.
  • Aplikasi Tidak Diperbarui: Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Brimo ke versi terbaru. Aplikasi yang sudah usang mungkin mengalami masalah kompatibilitas.
  • Masalah Server Brimo: Terkadang, gangguan server atau pemeliharaan pada server Brimo dapat menyebabkan masalah login. Anda dapat mencoba lagi setelah beberapa saat.
  • Masalah Perangkat: Beberapa masalah pada perangkat Anda, seperti kurangnya ruang penyimpanan, pengaturan tanggal dan waktu yang salah, atau masalah perangkat keras, dapat mempengaruhi kemampuan aplikasi Brimo untuk berjalan dengan baik.

Saat Anda mengalami masalah login Brimo, langkah pertama adalah memastikan bahwa memiliki koneksi internet yang baik dan memeriksa kembali nama pengguna dan kata sandi Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Transaksi Gagal di BRImo dan Penyebab Masalah pada Aplikasi

Cara mengatasi tidak bisa login BRImo

Pahami petunjuk untuk mengatasi gagal login BRImo yang bisa diterapkan oleh nasabah dirangkum dari akun Twitter @BANKBRI_ID.

1. Login Sesuai Password

Saat nasabah beberapa kali gagal masuk ke akun BRImo, sebaiknya lakukan reset password melalui email atau SMS. Nasabah akan menerima link reset password melalui SMS, dan pastikan memiliki pulsa minimal Rp1.000 untuk menerima notifikasi ini.

2. Pastikan Tidak Login di Internet Banking Lainnya

Sebelum mengakses akun BRImo, pastikan bahwa akun tersebut tidak sedang digunakan pada layanan Internet Banking BRI di perangkat lain, seperti pada situs http://id.bri.co.id. Sistem BRI tidak mengizinkan penggunaan akun secara bersamaan di dua layanan atau perangkat yang berbeda.

3. Cek Versi Aplikasi BRImo

Pengguna perlu memastikan bahwa aplikasi BRImo selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan rutin dilakukan oleh BRI untuk menambah fitur dan meningkatkan keamanan. Nasabah disarankan memeriksa pembaruan di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: Ini Cara Menabung Emas di BRImo mulai 0,01 Gram dengan Praktis

4. Hapus Cache Aplikasi

Seringkali kendala akses BRImo disebabkan oleh penumpukan cache pada HP. Nasabah dapat menghapus cache dan data aplikasi BRImo melalui pengaturan perangkat, khususnya di Android, untuk membuat aplikasi berjalan lebih lancar.

5. Cek Koneksi Internet

Pastikan untuk cek kualitas jaringan internet yang buruk atau tidak karena bisa menyebabkan masalah login. Disarankan untuk mencoba koneksi yang lebih stabil, seperti beralih dari Wi-Fi ke data seluler atau menggunakan jaringan internet pribadi untuk keamanan.

Baca Juga: Ini 3 Cara Transfer BRI ke DANA lewat Layanan ATM sampai BRImo

6. Restart HP

Saat masih gagal login, coba restart perangkat. Ini bisa membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan memori atau suhu HP yang terlalu panas.

7. Hubungi Layanan Pelanggan BRI

Apabila masalah berlanjut, hubungi layanan dukungan pelanggan resmi BRI. Pastikan akun dukungan tersebut terverifikasi dengan tanda centang di media sosial.

Semua akun resmi media sosial BRI ter-Verified dan Channel Private resmi BRI melalui WhatsApp dengan nomor 08121214017.

Demikian informasi dan penjelasan terkait tips saat nasabah yang menemui masalah tidak bisa login BRImo dengan baik.

Tonton: Ini Peran Antam-IBC dari Hulu ke Hilir dalam Proyek Ekosistem Baterai dengan CATL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

×