kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalisasi Layanan Klaim, BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking


Senin, 05 Februari 2024 / 14:29 WIB
Optimalisasi Layanan Klaim, BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking
ILUSTRASI. Optimalisasi Layanan Klaim, BRI Insurance Luncurkan Fitur 'Claim Tracking' di Aplikasi BRINSMobile.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance merilis fitur baru bernama Claim Tracking di aplikasi BRINSMobile yang dapat membantu tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya. 

Dengan begitu, tertanggung tak perlu repot lagi untuk mengetahui proses klaim kendaraan dengan kunjungan ke bengkel rekanan dan dapat menghemat waktu sambil menjalani aktivitas lainnya kapanpun dan dimanapun.

"Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone-nya kapanpun dan dimanapun dengan mudah dan cepat," ujar Eka Indria Sari, Vice President Digital Business Division & BDP Desk BRI Insurance dalam keterangannya, Senin (5/2).

Selain itu, pada acara Rapat Kerja Nasional BRI Insurance tahun 2024 dengan tema Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, Budi Legowo selaku CEO BRI Insurance juga menyatakan, fitur baru ini merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam memberikan layanan yang optimal kepada Masyarakat dan akan terus dilakukan pengembangan sistem lewat berbagai inovasi baik dari sisi layanan lainnya maupun produk yang selaras dengan kebutuhan Masyarakat terkait dengan proteksi. 

Baca Juga: Aduan Sektor Asuransi Capai 3.007 hingga Januari 2024, OJK Ungkap Permasalahannya

Hal ini juga menjadi semangat BRI Insurance di tahun 2024 ini yaitu becoming one stop insurance solution with customer centric services.

Untuk mengakses layanan Claim Tracking, Budi menuturkan, yang pasti para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan download aplikasi BRINSMobile kemudian apabila terjadi klaim hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1x24jam dan selanjutnya tertanggung apabila sudah di-approve bisa melakukan monitoring proses klaimnya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile.

Memonitoring proses klaim (claim tracking) juga sangat mudah yaitu tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu Claim untuk memasukkan nomer tiket serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan, kemudian tertanggung dapat melakukan klaim atas nomer polis tersebut. 

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan Claim Tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan di antaranya WhatsApp Melisha official di 08118014081, contact center 14081 dan website www.brins.co.id. 

Akses layanan tersebut juga dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah mengenai informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance lainnya.

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Asuransi Buka Suara Soal Minimnya Jumlah Aktuaris

Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim mulai dari lapor hingga monitoring proses klaim khususnya klaim kendaraan secara mudah. 

BRI Insurance pun melakukan riset berdasarkan data perilaku konsumen dan mengembangkan fitur yang relevan di era digitalisasi masa kini khususnya pada industri asuransi kerugian dengan berbagai tantangan dan persaingan ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×